Kaesang Tertarik Masuk Politik, Jokowi dan Gibran Kaget

Selasa, 24 Januari 2023 - 16:39 WIB
loading...
Kaesang Tertarik Masuk Politik, Jokowi dan Gibran Kaget
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga memanfaatkan cuti bersama dengan mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (23/1/2023). Foto: Istimewa
A A A
SOLO - Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep membuat Presiden Jokowi dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kaget. Pasalnya, Kaesang mengaku tertarik untuk terjun ke dunia politik.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh kakaknya yakni Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Balai Kota Solo, Selasa (24/01).

Baca juga: Cuti Bersama, Jokowi Ajak Cucu Kunjungi Solo Safari

Gibran menyebutkan, adiknya Kaesang telah menyampaikan ketertarikannya untuk terjun di dunia politik kepadanya dan juga kepada sang ayah, Joko Widodo. Keinginan itu Kaesang lontarkan saat Jokowi tengah berada di Solo, Senin (23/1/2023).

"Tapi mungkin kemarin malah yang kami bicarakan di meja makan adalah Kaesang. Dia secara terbuka menyampaikan ke saya dan Bapak tentang ketertarikannya di dunia politik," ujar Gibran.



Mendengar pernyataan itu, Girban mengaku terkejut karena baru pertama kali mendengar bahwa Kaesang tertarik masuk politik. "Saya baru dengar kemarin. Saya ya kaget, tenan pora," ungkap Wali Kota Solo itu.

Menurut Gibran, bukan hanya dirinya yang kaget, namun juga sang ayah Joko Widodo juga kaget mendengar pernyataan tersebut. "Bapak juga kaget. Lha biasanya tidak pernah bicara seperti itu,” ujar dia.

Baca juga: Gibran Buka Peluang Maju Pilgub 2024 Asalkan Diperintah Megawati

Gibran menerangkan, Kaesang saat ini masih melakukan penjajakan sebelum dirinya memutuskan untuk terjun ke politik.

"Masih tanya-tanya. Tanya saya sama Bapak. Tapi dia pengin. Terus kemarin saya ajak ke Solo Safari, Ngarsopuro. Ternyata bisa," tutur dia.

Wali Kota Solo ini menambahkan, Kaesang mampu untuk menjadi seorang tokoh politik. Dia paham manajemen dan masih muda.

"Kalau tak lihat misal persis yang kerja keras kan Kaesang. Kemarin KLB terus dia intens di situ. Kalau tak lihat mampu. Dia tahu manajemen terus anak muda belajarnya cepat," pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3122 seconds (10.55#12.26)