Amankan Pemilu 2024, Polres Cimahi-Kodim 0609 Petakan Titik Rawan Gangguan

Rabu, 25 Januari 2023 - 05:45 WIB
loading...
Amankan Pemilu 2024, Polres Cimahi-Kodim 0609 Petakan Titik Rawan Gangguan
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono saat memberikan keterangan pada media. (Ist)
A A A
CIMAHI - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) diap mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 hingga berjalan lancar dan ama n.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, kerja sama dan sinergitas semua pihak dalam pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi hal yang sangat penting. Sebab pesta demokrasi menjadi hajat bersama yang harus dikawal agar berjalan tanpa ekses.

“Polres Cimahi bakal bersinergi dengan KPU, TNI, Pemda KBB dan stakeholder lainnya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat selama tahapan Pemilu 2024 hingga selesai," ucapnya usai menghadiri pelantikan PPS oleh KPU KBB, di Padalarang, KBB, Selasa (24/1/2023).

Pihaknya sekarang sedang mempersiapkan personel yang akan diturunkan agar pelaksanaan Pemilu di wilayah hukum Polres Cimahi kondusif.
Termasuk mengambil langkah preemtif dan preventif agar bisa mengeliminasi segala gangguan yang mungkin terjadi.

Ditanya soal personel yang akan disiapkan nantinya, Aldi masih sedang menghitung kebutuhan personel di lapangan. Ini dikarenakan Pemilu dilaksanakan secara serentak dan Polres Cimahi harus mengawasi pelaksanaan Pemilu di Kota Cimahi dan KBB sekaligus.

“Personel yang bakal diturunkan masih dihitung kebutuhannya, sebab harus dihitung dulu menyesuaikan dengan jumlah TPS dan berbagai tahapan lainnya,” kata dia.

Baca: Perangi Kejahatan Jalanan, Petugas Amankan 100 Botol Miras saat Patroli.

Sementara Dandim 0609/Cimahi, Letkol Inf Hary Novana Andriyas menegaskan, bakal melakukan pemetaan titik-titik yang rawan gesekan pada Pemilu 2024 mendatang baik di Kota Cimahi dan di KBB. Jangan sampai ada potensi gangguan yang bisa mengganggu saat pelaksanaan Pemilu.

“TNI selalu bersinergi dengan Polri, KPU, dan Pemda untuk menyiapkan personel di sejumlah titik rawan, dengan melaksanakan patroli guna menjaga kondusivitas wilayah selama tahapan Pemilu," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2083 seconds (11.97#12.26)