Dipenuhi Karangan Bunga, Keluarga Muhammad Prakosa Gelar Tahlil Selama Sepekan

Senin, 23 Januari 2023 - 14:36 WIB
loading...
Dipenuhi Karangan Bunga, Keluarga Muhammad Prakosa Gelar Tahlil Selama Sepekan
Karangan bunga di rumah duka Muhammad Prakosa. Foto: Erfan/SINDOnews
A A A
JOGJAKARTA - Karangan bunga memenuhi kediaman almarhum Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Italia, Muhammad Prakosa di Dusun Gresik Kelurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Bantul.

Sepupu almarhum Muhamad Prakosa, Iwan Nur Sasongko menuturkan, sesuai komunikasi dengan Kemenlu, rencananya jenazah Almarhum Muhammad Prakoso akan dimakamkan di makam keluarga di Kelurahan Sumbermulyo, besok selepas salat Zuhur.

"Jenazah almarhum akan tiba di Bandara Adisutjipto pada Senin malam, sekitar jam 20.30 WIB," ujar dia, Senin (23/1/2023).

Baca juga: Duta Besar Indonesia untuk Italia Muhammad Prakosa Meninggal Dunia

Dari bandara, jenazah rencananya akan disemayamkan di Pendopo Prakosan, Dusun Gersik, Kelurahan Sumbermulyo Kapanewon Bambanglipuro selama semalam. Jenazah baru akan dikebumikan pada Selasa siang selepas zuhur.

Dan selama sepekan terahir, setiap malam keluarga bersama warga menggelar tahlil dan dzikir sebagai doa untuk almarhum. Tahlil dan dzikir ini juga memang sudah menjadi kebiasaan di Dusun Gresik.

Disinggung mengenai rencana kehadiran Presiden jokowi dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Iwan mengaku belum mendapat informasi.

Baca: Dikabarkan Meninggal Dunia, Mandra: Luar Biasa Orang Nyari Duit

Namun pihaknya tetap berusaha menyediakan tempat takziah yang terbaik bagi siapapun yang datang bertakziah.

Dan siang ini, pihaknya keluarga tengah melakukan gladi bersih pemakaman Dubes Muhammad Prakosa. Pihak keluarga mempersiapkan detail upacara pemakaman tersebut.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3535 seconds (10.177#12.26)