HUT Ke-8, RS Siloam Dhirga Surya Medan Rayakan Kebahagiaan Bersama Panti Jompo Taba

Jum'at, 20 Januari 2023 - 14:30 WIB
loading...
HUT Ke-8, RS Siloam Dhirga Surya Medan Rayakan Kebahagiaan Bersama Panti Jompo Taba
Peringati HUT kedelapan, Siloam Hospitals Dhirga Surya menggelar bakti sosial dan layananan kesehatan di Panti Jompo Taba di wilayah Binjai, Deli Serdang, Rabu (18/1/2023). Foto ist
A A A
MEDAN - Peringati hari ulang tahun (HUT) kedelapan, Siloam Hospitals Dhirga Surya menggelar bakti sosial dan layananan kesehatan di Panti Jompo Taba (Bodhi Asri) di wilayah Binjai, Deli Serdang, Rabu (18/1/2023). Pelayanan kesehatan tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan.

Direktur Siloam Hospitals Dhirga Surya, dr. Maria Christina Abiwiyanti, MARS, mengatakan bahwa rasa syukur dan kebahagiaan yang dirasakan pihaknya, patut juga dibagikan bersama masyarakat. Kegiatan kali ini, katanya, bertajuk 'Infinity and Beyond' atau 'Menjangkau Seluruh Kalangan Tanpa Batas'.Baca juga: RS Siloam Beri Penghargaan kepada Dokter Berprestasi pada Hari Dokter Nasional

"Ini adalah komitmen kami untuk berbagi kebahagiaan bersama saudara-saudara kami di panti jompo Taba Binjai. Termasuk memberikan pelayanan kesehatan yang melebihi ekspektasi dan pelayanan yang bermutu secara berkesinambungan," kata dr. Maria Christina Abiwiyanti.

Selain kegiatan layanan medical check up pada panti tersebut, tim manajemen RS Siloam Medan turut menyampaikan bantuan sosial berupa pemberian sembako dan kebutuhan warga panti. RS Siloam juga pemberikan angpau dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek pada 22 Januari 2023 mendatang.

Bakti sosial pada panti jompo Bodhi Asri tersebut diikuti oleh 77 penghuni panti yang terdiri dari 46 wanita dan 31 pria dengan kisaran usia dari 65 hingga 101 tahun. Baca juga: RS Bhayangkara Polda Sulut Dapat Hibah Alkes dari Siloam Hospitals, Kapolda Sampaikan Apresiasi

Dokter Maria menyampaikan, untuk mengisi kegiatan pelayanan kesehatan secara optimal dan berkelanjutan, ada beberapa program kerja dilakukan pada 2023 ini. Yaitu Grand Opening Siloam Eye Excellence dengan menempati lokasi yang baru, meningkatkan rasa nyaman bagi pengunjung, dan meningkatan kualitas layanan Orthopedi serta pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak.

"Tiga hal tersebut yang dioptimalkan Siloam Hospitals Medan sejak awal tahun 2023. Juga melayani kebutuhan warga di Kota Medan untuk hal pelayanan kesehatan organ mata, kesehatan ibu dan anak serta Orthopedi," tuturnya.

Lebih lanjut dr Maria mengingatkan agar warga di kota Medan bisa menjaga pola kesehatan dan gaya hidup agar terhindar dari penyakit diabetes, stroke dan penyakit metabolis lainnya yang saat ini terus berkembang di wilayah Medan dan sekitarnya.

"Karenanya, selain penanganan penyakit metabolis tersebut, kami turut konsisten mengedukasi warga melalui kampanye diberbagai platform media sosial Siloam Medan agar pola hidup sehat tetap dijaga masyarakat," tutupnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2440 seconds (10.101#12.26)