Dapat Gerobak Perindo, Pedagang Batagor Ini Bersyukur Bisa Jualan Keliling Lagi

Jum'at, 20 Januari 2023 - 11:25 WIB
loading...
Dapat Gerobak Perindo, Pedagang Batagor Ini Bersyukur Bisa Jualan Keliling Lagi
Pedagang batagor di daerah Ujungberung, Kota Bandung, Setia Sunarya tak pernah menyangka bisa dapat gerobak gratis dari Partai Perindo. SINDOnews/Arif
A A A
BANDUNG - Pedagang batagor di daerah Ujungberung, Kota Bandung , Setia Sunarya tak pernah menyangka bisa dapat gerobak gratis dar i Partai Perindo . Upayanya mengajukan gerobak ke partai ini berbuah manis, setelah mendapat persetujuan dari pengurus partai dengan ketua umumnya, Hary Tanoesoedibjo.

Wajah suka cita tampak begitu terlihat dari raut mukanya yang masih muda. Cita-citanya selama ini jualan batagor keliling akhirnya bisa tercapai, setelah mendapat gerobak Perindo yang diserahkan langsung oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. TGB H. Muhammad Zainul Majdi.

"Selama ini saya hanya bisa jualan batagor di tempat, karena roda gerobal sudah rusak. Alhamdulillah sekarang setelah dapat gerobak baru dari Partai Perindo, bisa ngider (jualan keliling)," ujar Setia.

Dia mengaku, karena keterbatasan gerobak, penghasilan yang didapat juga pas-pasan, sekitar Rp200.000 per hari. Itupun jika dalam kondisi ramai. Jika konsumen minim, dia hanya bisa bawa pulang uang seadanya.

Setia yakin, dengan kualan batagor keliling, omsetnya akan bertambah. Banyak wilayah di Ujungberung yang bisa menjadi tempat jualan. "Kalau keliling mungkin Rp500 ribu bisa dapat," katanya.

Usaha batagor tersebut, kata dia, adalah penopang rumah tangganya. Anak dan istrinya menggantungkan hidup dari penghasilan Setia Sunarya yang jualan batagor. Istrinya tidak bekerja, hanya mengurus anak yang masih kecil. "Alhamdulillah saya bersyukur sekali dapat roda ini dari Partai Perindo," imbuh dia.

Diketahui, Setia Sunarya adalah satu dari sembilan orang pedagang yang dapat gerobak gratis. Partai Perindo memberikan bantuan gerobak bagi sembilan pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) di Kota Bandung.

Bantuan gerobak ini bentuk kepedulian Partai Perindo kepada rakyat kecil yang selalu memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Baca: Cerita Jejen Dapat Gerobak Perindo, Jualan Kupat Tahu Jadi Penopang Ekonomi Keluarga.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. TGB H. Muhammad Zainul Majdi, Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu, Teritorial, Strategi Pencalegan, Kampanye, dan Saksi DPP Partai Perindo Dr Ferry Kurnia Rizkiyansyah, dan Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat HM Ferrari Nurrachadian di Kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Cipaganti, Rabu (18/1/2023).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5501 seconds (0.1#10.140)