alexametrics

Mengeluh Demam, Nenek 80 Tahun di Siak Riau Positif COVID-19

loading...
Mengeluh Demam, Nenek 80 Tahun di Siak Riau Positif COVID-19
Seorang nenek berinisial F (80) warga Kabupaten Siak, Riau yang awalnya mengeluh demam dinyatakan positif COVID-19 usai dilakukan rontgen, rapid test, dan swab. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.dok
A+ A-
PEKANBARU - Seorang nenek berinisial F (80) warga Kabupaten Siak, Riau yang awalnya mengeluh demam dinyatakan positif COVID-19. Karena mengalami demam, pihak rumah sakit melakukan rontgen dan rapid test terhadap pasien. Hasil rapid test reaktif sehingga dilakukan swab.

"Hasil rontgen mengambarkan ada infeksi di paru. Hasil swab dinyatakan positif. Pasien yang sudah sepuh ini saat ini diisolasi di salah satu rumah sakit di Siak," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau, Indra Yopi. (Baca juga: Banjir Bandang Terjang Masamba Luwu Utara, Ribuan Rumah Terendam)

Belum diketahui pasti dari mana pasien tertular corona. "Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif corona," tutur Yopi. (Baca juga: Artis HH dan Teman Pria Dalam Keadaan Tanpa Busana saat Digerebek Polisi)

Selain F, ada dua pasien lagi yang tertular COVID-19 pada Senin (14/7/2020). Pasien itu adalah R (35) yang warga Kabupaten Kampar. Kemudian pasien yang positif lainnya adalah R (26) yang merupakan warga Provinsi Sumatera Selatan. Pasien dinyatakan positif saat akan melamar kerja di salah satu perusahaan di Siak.



"Pihak perusahaan tempat pasien kerja mewajibkan rapid rest. Hasilnya reaktif, sehingga dilanjutkan swab yang hasilnya positif COVID-19," tandasnya. Dengan bertambahnya 3 kasus positif, total pasien terinfeksi corona di Riau berjumlah 243 orang.

(shf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak