alexametrics

Banjir Bandang Terjang Masamba Luwu Utara, Ribuan Rumah Terendam

loading...
Banjir Bandang Terjang Masamba Luwu Utara, Ribuan Rumah Terendam
Banjir bandang kembali melanda wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin malam tadi, 13 Juli 2020. Foto iNews TV/Nasruddin R
A+ A-
MASAMBA - Banjir bandang kembali melanda wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Senin malam tadi, 13 Juli 2020. Banjir yang terjadi merupakan banjir terparah sehingga dilaporkan ratusan rumah di pinggir Sungai Masamba tersapu banjir yang disertai lumpur.
Banjir Bandang Terjang Masamba Luwu Utara, Ribuan Rumah Terendam

Tak sampai disitu saja banjir juga mengakibatkan ribuan rumah terendam serta memutus jembatan di daerah Masamba, Luwu Utara.

Dalam video amatir terekam kepanikan warga saat banjir menerjang, teriakan takbir terdengar melihat sejumlah rumah yang tersapu banjir. Bahkan banjir tersebut juga membuat sejumlah warga ikut tenggelam terbawa arus sungai yang deras. Dengan susah payah warga yang berada di atas jembatan berupaya memberikan pertolongan namun saat ini belum diketahui nasib warga tersebut. Belum diketahui pasti adanya korban jiwa dalam musibah ini.
Banjir Bandang Terjang Masamba Luwu Utara, Ribuan Rumah Terendam

Ketua SAR Unhas Fajar Bakti Tandi Datu mengatakan, Tim Rescue Universitas Hasanuddin Makasssar yang tergabung dalam SAR Unhas dikerahkan ke lokasi melalaui jalur darat. “Ini akan menempuh perjalanan selama lebih dari 8 jam dari Kota Makassar Sulawesi Selatan,” kata dia. (Baca: Artis Cantik FTV 'HH' Ditangkap di Kamar Hotel Bareng Pria Tajir)

Tim, kata dia, akan membawa sejumlah peralatan water rescue meliputi diantranya perahu karet serat alat selam dan peralatan rescue lainnya seperti pelampung.

(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak