Gibran Buka Peluang Maju Pilgub 2024 Asalkan Diperintah Megawati

Kamis, 19 Januari 2023 - 16:15 WIB
loading...
Gibran Buka Peluang Maju Pilgub 2024 Asalkan Diperintah Megawati
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
A A A
SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka telah lama dikabarkan akan maju ke pemilihan gubernur DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Terbaru, Gibran diisukan berpeluang maju bersama Mensos Tri Rismaharini ke Pilgub DKI Jakarta pada 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, kader PDI-P ini membuka peluang untuk maju jika ketua umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menghendaki. "Yang memutuskan bukan saya. Yang memutuskan kan partai," ujarnya di Balai Kota Solo, Kamis (19/01/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menjelaskan akan terlebih dahulu memetakan keinginan masyarakat sebelum memutuskan. "Kami lihat dulu permintaan warga seperti apa. Kami punya ambisi tapi tidak dipilih warga ya percuma," ujarnya.

Baca juga: Kapolda Jateng: Kami Jamin Kasus Pemerkosaan Brebes Dituntaskan Proporsional dan Profesional

Saat ini, lanjut Gibran, masih fokus di Solo untuk menuntaskan sejumlah program pembangunan. "Kami fokus membuka dan meresmikan bangunan fisik yang kami canangkan. Urusan Pilgub dan Pilpres nanti wae," terang dia.

Saat ditanya soal program Pemerintah DKI dan Jateng saat ini, Gibran menyebut bahwa kedua kota tersebut memiliki program yang sudah baik. Sehingga program yang telah dibuat harus kembali dilanjutkan.

"Program dari pemimpin Sebelumnya juga perlu untuk diteruskan. Saya rasa Jateng dan DKI sama-sama baik," beber dia.

Gibran menambahkan, DKI dan Jateng ke depan akan menjadi provinsi yang penting di pulau Jawa. "Ke depan DKi sebagai pusat ekonomi Jateng sebagai lumbung pangan," tutupnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)