Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Tanjung Kunyit, 3 Orang Selamat 2 Hilang

Sabtu, 24 Desember 2022 - 21:25 WIB
Mendapatkan laporan itu kemudian Kantor Pencarian dan pertolongan Banjarmasin langsung mengerahkan Tim SAR Menuju lokasi melalui Pos SAR Kotabaru menggunakan armada RIB.

Pada pukul 12.07 Wita Tim Rescue Pos SAR Kotabaru berhasil menemukan 1 Orang dalam keadaan selamat atas nama Ardian (36) yang merupakan Juragan kapal tersebut, Ardian ditemukan berada di atas Kapal Tongkang yang kandas.

“Kami berhasil menemukan 1 orang korban dalam keadaan selamat, korban berenang dan naik di tongkang yang kandas dan berada di sekitar tanjung pelayar. Ketika kita sampai mendekati korban, dari RIB langsung kita Berikan ring buoy mendekati korban, dan korban langsung melompat menuju ring buoy dan langsung kita evakuasi ke atas RIB kita,” kata Koordinator Pos SAR Kotabaru, Adi Maulana yang ikut dalam pencarian.



Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin AL Amrad mengatakan, untuk pencarian korban kapal nelayan yang tenggelam itu pihaknya menurunkan anggota yang bermarkas di Pos SAR Kotabaru, setelah menyerahkan satu nelayan yang ditemukan selamat ke Pos Polairud, Tim SAR melanjutkan pencarian dua nelayan yang masih belum ditemukan.

“Untuk korban selamat langsung kita evakuasi menuju Posko SAR Gabungan yang berada di Pos Polairud di Tanjung Selayar bersama 2 orang korban selamat lainnya, dan kami akan lanjutkan pencarian 2 orang korban yang masih belum di temukan,” katanya, Sabtu (24/12/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin itu berharap, tim SAR berhasil menemukan kedua nelayan Acing (40) dan Mansyah (40) dalam keadaan selamat.

Sebelumnya, peringatan dini sudah dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Syamsudin Noor Banjarmasin dan disebarkan Syahbandar Nelayan yang isinya cuaca buruk atau ekstrem akan terjadi di perairan Tenggara dan Selatan Kalimantan Selatan. Tinggi gelombang dapat mencapai 6 meter dan kecepatan angin sampai 26 knot.
(nic)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More