TPID Pemkab Aceh Barat Sukses Turunkan Inflasi 0,62 Persen

Jum'at, 02 Desember 2022 - 14:17 WIB
Di samping itu pihaknya juga akan membangun dan mengoptimalkan kembali lumbung-lumbung pangan yang ada di desa, memantau dan mengawasi penyaluran BBM subsidi di setiap SPBU agar tepat sasaran, menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Aceh terkait persediaan seluruh komoditas pangan strategis, serta mengintensifkan jaringan pengaman sosial seperti anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) dan anggaran desa paparnya.

Menurut Mahdi, menstabilkan inflasi daerah memerlukan kerjasama dan kolaborasi yang baik dari semua pihak. Yang terpenting adalah intervensi dan peran aktif dari seluruh SKPK sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Ia yakin dengan bekerja secara terpadu, efektif dan efisien, laju inflasi di Kabupaten Aceh Barat akan bisa dikendalikan dan distabilkan dengan baik tandasnya.

Diketahui, tingkat inflasi year to date (ytd) November 2022, yaitu sejak Januari hingga November 2022 di Kota Meulaboh adalah sebesar 5,53 persen, turun dari 6,19 persen pada Oktober 2022.

Sedangkan, tingkat inflasi year on year yakni November 2021 s/d November 2022 di Kota Meulaboh sebesar 6,38 persen, turun dari 7,56 persen pada bulan Oktober 2022.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More