Dokter dan Tenaga Medis Dikirim ke Pulau Kangean Layani Kesehatan Warga Kepulauan

Kamis, 03 November 2022 - 13:02 WIB
Lebih jauh, Khofifah menguraikan, berdasarkan data hasil koordinasi dengan Dinkes Sumenep terdapat 428 masyarakat yang saat ini akan diberikan layanan atau tindakan medis. Dimana, mereka berasal dari wilayah Puskesmas Arjasa, Puskesmas Kangean dan Puskesmas Sapeken.

Dengan rincian layanan/tindakan medis yaitu kesehatan mata 204 kasus, tindakan bedah 127 kasus, kesehatan THT 39 kasus, kesehatan kandungan 33 kasus hingga kesehatan gigi 23 kasus. "Semoga tim yankes bergerak ini bisa memberikan manfaat dan harapan bagi masyarakat di wilayah kepulauan," pungkas Khofifah.

Kepala Dinkes Jatim, Erwin Astha mengatakan, kegiatan ini adalah untuk mendekatkan pelayanan Kesehatan di pulau Kangean, Sumenep. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah pemberian layanan kesehatan dasar dan spesialistik, melakukan skrening penyakit tidak menular dengan pemeriksaan darah sederhana.

Selain itu, juga memberikan pelayanan kesehatan tradisional dengan akupresure dan akupuntur. Memberikan peningkatan kompetensi tenaga kesehatan rumah sakit dan pengelola program Puskesmas.

"Kami juga memberdayakan masyarakat dengan memberikan KIE terkait program prioritas tentang Stunting, AKI, AKB, Penyakit Menular dan Tidak Menular dan Promotif dan Preventif serta melakukan Visitasi Rumah Sakit Kangean," tutupnya.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More