Kota Pahlawan Kaya Ragam Destinasi Wisata Alam yang Indah dan Menarik

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 06:40 WIB
Sebelumnya, Pemkot Surabaya juga menggelar sayembara desain Wisata Sontoh Laut untuk pengembangan kawasan itu. Kontes ini bertujuan untuk mendorong partisipasi warga khususnya generasi muda Surabaya dalam pembangunan kotanya.

Wali Kota Eri Cahyadi meyakini, Wisata Bahari Sontoh Laut akan menjadi wadah bagi anak muda sekaligus destinasi tempat wisata baru yang menarik. Makanya program pembangunan Sontoh Laut ini sengaja tidak dilaksanakan langsung oleh Pemkot Surabaya.

“Kalau pemuda ikut berpartisipasi, saya yakin hasil pembangunan Sontoh Laut akan maksimal. Saya ingin setiap pembangunan merupakan sumbangsih pemikiran dari seluruh warga Kota Surabaya,” terangnya.

Taman Hutan Raya (Tahura)

Selain destinasi wisata alam yang berada di pesisir pantai, Surabaya juga memiliki sejumlah Taman Hutan Raya (Tahura) yang dapat dijadikan spot liburan saat akhir pekan. Ada beberapa pilihan Tahura di Surabaya yang masing-masing di antaranya memiliki kekhasan tersendiri. Yaitu, Tahura Balas Klumprik, Tahura Pakal I & II, Tahura Lempung, serta Sentra Pertanian Terpadu Jeruk. Selain dipenuhi berbagai jenis pepohonan, Tahura di Surabaya juga dilengkapi dengan tambak-tambak yang diisi dengan budidaya ikan.



Selain destinasi wisata alam, Wali Kota Eri Cahyadi mengungkapkan, bahwa masih banyak lagi spot-spot lain di Surabaya yang dapat digunakan sebagai tempat liburan bersama keluarga. Mulai dari kawasan kota tua, wisata susur Sungai Kalimas hingga Kebun Binatang Surabaya (KBS). “Selain wisata heritage, kita juga akan memanfaatkan destinasi wisata alam untuk kepentingan umat agar semua kegiatan ekonomi bergerak di Surabaya,” pungkasnya. (adv).
(srf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More