Kota Pahlawan Kaya Ragam Destinasi Wisata Alam yang Indah dan Menarik

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 06:40 WIB
Wilayah pesisir Pantai Timur Surabaya (Pamurbaya) menyimpan keindahan alam yang eksotis. Lokasinya membentang mulai dari mangrove Gunung Anyar – Medokan Sawah hingga Wonorejo – Keputih. Hingga sekarang, Pemkot Surabaya terus melakukan penataan sekaligus pengembangan kawasan Pamurbaya.

Bahkan, Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, sekarang ini pemkot tengah melakukan penataan sekaligus mengkoneksikan Mangrove Gunung Anyar dan Medokan Sawah. Pada sisi Mangrove Gunung Anyar, pemkot akan fokus pada wahana wisata perahu atau susur sungai.

Sedangkan di Mangrove Medokan Sawah, pemkot telah melengkapinya dengan sejumlah wahana permainan yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Mulai dari sepeda air, ATV, spot foto, hingga wahana perahu atau susur sungai serta kuliner.

β€œIni menunjukkan bahwa Surabaya kota kedua terbesar di Indonesia, tetapi ada keindahan alam yang tersimpan di Kebun Raya Mangrove. Baik itu untuk edukasi, penelitian, serta menjadi wisata alam di Surabaya,” jelasnya.

Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran

Wajah baru Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Surabaya saat ini makin ciamik pasca dilakukan renovasi pada 2021 silam. Bahkan hingga sekarang, pemkot terus mengembangkan salah satu destinasi wisata di wilayah Kecamatan Bulak, Kota Surabaya tersebut.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, dengan berubahnya THP Kenjeran diharapkan dapat semakin memantik wisatawan untuk datang. Baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara. "Karena saya ingin menunjukkan bahwa Surabaya ini punya tempat wisata yang luar biasa," ujarnya.

Di samping menawarkan wisata alam berupa pantai, THP Kenjeran Surabaya juga dilengkapi aneka jajanan dan kuliner yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Setidaknya ada sebanyak 197 stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di THP Kenjeran Surabaya.

Wisata Sontoh Laut

Mengunjungi Kota Surabaya rasanya tidak lengkap jika belum mampir ke wisata Sontoh Laut. Lokasi wisata yang berada di Kampung Nelayan Sontoh Laut, Tambak Sarioso, Asemrowo Surabaya ini, menyuguhkan view laut dengan hutan bakau. Pengunjung yang datang bisa menghabiskan waktu dengan berswa foto atau sekadar duduk bersantai di gazebo sembari menikmati kuliner.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More