Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Pemko Surabaya Bagikan 13.884 Bendera Merah Putih kepada Waga

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 17:43 WIB
"Inilah yang saya harapkan sebenarnya. Semangat kebersamaan yang bisa kita terapkan dalam lingkup kita sebagai pemerintah,” harapnya.



Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati menerangkan, Lomba Perahu Layar merupakan salah satu event tahunan yang ditawarkan pemkot sebagai destinasi wisata di Kota Pahlawan.

"Jadi lomba perahu layar salah satu yang memang kita tawarkan sebagai destinasi wisata," kata Wiwiek.

Tak hanya lomba perahu layar, sejumlah kegiatan menarik juga digelar pemkot dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan di Surabaya. Yakni, pada 14 Agustus 2022 berupa launching Lomba Film Pendek dan acara nonton film bareng Film Koesno di XXI Tunjungan Plaza (TP) 1 Surabaya. “Film Koesno berkisah tentang perjalanan Presiden Pertama Republik Indonesia (RI) saat menempuh pendidikan di Kota Surabaya,” jelas Wiwiek.

Selanjutnya di tanggal yang sama, yakni 15 Agustus 2022, juga digelar kembali fashion show di Kompleks Balai Pemuda dengan tema 'Busana Perjuangan'. Kemudian pada tanggal 16 Agustus 2022 malam, Pemko Surabaya menggelar acara tasyakuran dan doa bersama untuk menggenang jasa para pahlawan.

Sedangkan pada tanggal 17 Agustus 2022, kata Wiwiek, pemko menggelar Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di halaman Balai Kota Surabaya. Upacara tersebut juga diikuti masyarakat baik datang langsung ke balai kota maupun mengikuti melalui online atau zoom.

Sementara terakhir, pada tanggal 24 Agustus 2022, pemko kemudian membuka Pameran Surabaya Great Expo (SGE) di Grand City Convention and Expo Kota Surabaya. “Semua kegiatan ini adalah untuk meramaikan HUT ke-77 RI,” pungkasnya. Advertorial
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More