Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Pemko Surabaya Bagikan 13.884 Bendera Merah Putih kepada Waga

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 17:43 WIB
Imbauan itu telah disampaikannya melalui Surat Edaran (SE), hingga pengeras suara yang terpasang di sejumlah traffic light Kota Pahlawan. "Perayaan kemerdekaan ini adalah semangatnya yang kita ambil. Semangat gotong-royong, semangat kebersamaan yang tidak boleh pudar dan tetap terjaga di Kota Surabaya," kata Wali Kota Eri Cahyadi.



Perayaan Hari Kemerdekaan di Kota Pahlawan semakin meriah, tatkala Pemerintah Kota (Pemko) Surabaya juga mengadakan beragam lomba dan kegiatan. Beragam lomba itu tak hanya ditujukan bagi Perangkat Daerah (PD) di lingkup pemerintah kota, melainkan juga ditujukan kepada masyarakat Surabaya.

Sejumlah kegiatan lomba yang digelar tersebut, di antaranya Lomba Penulisan Blog dan Lomba Video Kemeriahan Hari Kemerdekaan yang dapat diikuti masyarakat umum. Kedua kategori lomba tersebut, dimulai sejak tanggal 1 - 31 Agustus 2022 dan pendaftarannya dilaksanakan secara online.

Sedangkan di lingkup Pemko Surabaya, juga diadakan beragam lomba antarinstansi yang digelar sejak tanggal 9 -15 Agustus 2022, di antaranya, lomba voli campuran, tenis meja, lomba hadang putri, lomba estafet tradisional, lomba panjat pinang, lomba gebuk bantal, lomba rias hingga lomba tarik tambang antar Forkopimda Surabaya.

Tak ketinggalan, Wali Kota Eri Cahyadi juga turut hadir bersama Forkopimda menyemarakkan pesta rakyat yang digelar di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Surabaya pad Sabtu (13/82022). Tak hanya sekadar hadir di lokasi, ia juga menjadi salah satu peserta beregu lomba tarik tambang.

"Jadi lomba ini adalah semangat untuk terus berkorban dengan berkobar-kobar untuk kemerdekaan Indonesia," tegasnya.

Di waktu sama lomba perahu layar memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya juga digelar di Pantai Kenjeran. Setidaknya ada 37 tim atau peserta lomba perahu layar yang berasal dari nelayan sekitar turut memeriahkan perlombaan itu.

"Ini sangat luar biasa. Tahun depan Insyaallah akan kita lakukan lebih besar lagi dari tahun 2022 ini. Saya lihat semangat teman-teman meriah dan luar biasa," jelasnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu berharap, filosofi semangat Kemerdekaan ini dapat diterapkan oleh jajarannya dalam melayani masyarakat Kota Pahlawan. Dengan begitu, ia meyakini, setiap permasalahan yang ada di Surabaya dapat diselesaikan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More