Mahasiswa Kalla Institute Gelar Seminar Kebangsaan dan Nasionalisme

Selasa, 16 Agustus 2022 - 13:27 WIB
“Hal ini harus dijadikan contoh, jika Indonesia ingin menjadi negara yang kuat harus menanamkan nilai nilai Pancasila dan nasionalisme di masyarakat. Kita bisa mulai dari pelajar khususnya, dimana kegiatan kegiatan seminar tentang kebangsaan harusnya menjadi kegiatan yang banyak mereka ikuti. Pelajar PKN harusnya bukan lagi menjadi pelajaran tambahan tetapi menjadi pelajaran utama,“ ungkapnya.



Dari perspektif praktisi pendidikan, kepala sekolah Tawakkal Kahar sepakat dengan yang disampaikan oleh kedua pemateri lainnya. Dia juga mengatakan bahwa kegiatan seminar atau apapun bentuknya tentang nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan harus banyak di gelar pada institusi pendidikan.

“Mari generasi muda menjadi agen perubahan, agar bisa menjadi Indonesia yang jauh lebih baik. Untuk pelajar, khususnya yang masih duduk di bangku sekolah bisa memulai dengan mengulik kearifan lokal yang ada. Pahami dan mengerti sejarah dan potensi yang ada didaerah tempat asal. Dengan begitu kita bisa kuat dengan budaya timur yang kita punya,” ucapnya.
(tri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More