Prabowo Berharap Hasil Kongres Fatayat NU Hasilkan Terobosan Positif

Jum'at, 15 Juli 2022 - 20:39 WIB
Menhan Prabowo Subianto usai membuka secara resmi Kongres XVI Fatayat NU di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
PALEMBANG - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto membuka secara resmi Kongres XVI Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) di Main Dinning Hall Wisma Atlet, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan.

Kongres ini diharapkan menghasilkan memiliki terobosan yang membawa kemajuan bagi organisasi.



Prabowo mengatakan, Fatayat NU merupakan organisasi yang luar biasa. Apalagi peran serta perempuan sangat penting dalam segala hal, khususnya dalam perkembangan di Indonesia.

"Ini organisasi wanita yang besar. Kita harapkan dengan digelarnya kongres ini, dapat menghasilkan program hingga Ketum yang mampu mengembangkan organisasi lebih maju ke depannya," ujarnya, Jumat (15/7/2022).



Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, bahwa suatu kehormatan untuk Sumsel yang dipercaya menjadi lokasi Kongres XVI Fatayat NU se-Indonesia.

"Wilayah kita ini dikenal dengan daerah yang sangat kondusif di mana even-even besar digelar. Termasuk ini, daerah kita akan diramaikan oleh perempuan muda muslim dari Fatayat NU," jelasnya.



Di tempat sama, Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Erma Rini menjelaskan, kongres tersebut digelar untuk memilih pimpinan pusat yang tertunda selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More