Prabowo Pamer Foto Masa Muda Bareng Gus Dur: Prajurit Butuh Doa Ulama

Jum'at, 15 Juli 2022 - 19:58 WIB
loading...
Prabowo Pamer Foto Masa Muda Bareng Gus Dur: Prajurit Butuh Doa Ulama
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memamerkan fotonya bersama Presiden RI Keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) saat pembukaan Kongres Fatayat NU) XVI di Palembang. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memamerkan fotonya bersama Presiden RI Keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) saat pembukaan Kongres Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) XVI di Palembang, Sumatera Selatan.

Prabowo mengatakan, bahwa di saat dirinya masih aktif sebagai prajurit TNI, tidak dapat dimungkiri jika seorang prajurit selalu membutuhkan ulama dalam setiap kariernya.

Baca juga: Menhan Prabowo: Pertahanan Teritorial Tulang Punggung Indonesia

"Apalagi kalau mendapat tugas jauh ke daerah konflik, saya dan rekan TNI lainnya selalu menemui ulama untuk meminta doa agar selama bertugas berjalan dengan lancar," ujar Prabowo, Jumat (15/7/2022).

Dalam kehadirannya pada kongres tersebut, Prabowo juga sempat dibacakan surat Al Fatihah oleh para peserta kongres yang dipimpin oleh Ketua PWNU Sumsel, Cak Amir, sebagai bentuk dukungan pada Pilpres 2024 mendatang.



Cak Amir dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk membacakan surat Al Fatihah untuk Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

"Ayo kita bacakan surat Al Fatihah untuk Pak Prabowo agar terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024 nanti," ujar Cak Amir saat memberikan sambutan, Jumat (15/7/2022).

Baca juga: Menhan Prabowo Subianto Temui Habib Luthfi bin Yahya

Mendapat dukungan dari Fatayat NU yang membacakan surat Al Fatihah untuk dirinya, Prabowo Subianto pun melontarkan senyuman.

Diketahui, Fatayat NU memiliki sekitar 10 juta anggota yang tersebar di 34 Pimpinan Wilayah pada tingkat provinsi, 480 Pimpinan Cabang pada tingkat kabupaten/kota, Pimpinan Anak Cabang pada tingkat kecamatan, dan Pimpinan Ranting pada tingkat desa/kelurahan di seluruh Indonesia.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1120 seconds (10.177#12.26)