Kolaborasi KITA Gandeng Komunitas Indonesia Timur Kembali Tebar Ratusan Hewan Kurban

Sabtu, 09 Juli 2022 - 06:45 WIB
“Harapan saya, kegiatan KITA Berbagi 2022 dapat berjalan lancar, tetap menerapkan protokol kesehatan dan semakin meningkatkan hubungan diantara komunitas Indonesia Timur. Kita bangga bisa menjadi bagian kolaborasi yang positif dan telah menjadi inspirasi bagi banyak komunitas lainnya untuk bergabung dalam kegiatan ini,” ujar Gunawan Prasetyo.

Lebih lanjut Gunawan juga mengingatkan agar komunitas dan pelaksana kegiatan KITA Berbagi 2022 mewaspadai adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan yang saat ini terjadi di beberapa daerah. Karena itu, ia mengharapkan setiap komunitas untuk berhati-hati dan memastikan setiap hewan korban dalam kondisi sehat.

“Saya percaya teman-teman Komunitas Indonesia Timur akan selalu mengikuti aturan yang ada, termasuk memastikan semua hewan korban dalam kondisi baik dan sehat. Semoga Tuhan YME memberkati setiap rencana baik yang akan dilaksanakan oleh Kolaborasi KITA di tahun ini,” tutup Gunawan.

Pada tahun 2020 dan 2021, Program KITA Berbagi telah mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas berbagai pencapainnya. Pada tahun 2021, Komunitas KITA meraih rekor MURI untuk kategori jumlah pembagian paket kurban terbanyak dengan total 13.398 paket kurban.

Tahun ini Kolaborasi berbagai komunitas ini akan kembali membuat rekor baru yakni membagikan hewan kurban dengan menggunakan wadah ramah lingkungan (non plastik sekali pakai) terbanyak di Indonesia
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content