Kominfo Ajak Warga Samarinda Promosikan Budaya di Ruang Digital

Rabu, 29 Juni 2022 - 21:23 WIB
Sedangkan akademisi lainnya, Slow Ahmadi Neja menjelaskan terkait alasan kenapa setiap orang harus beretika dalam ruang digital. Di antaranya karena adanya ruang perberbedaan, standar etika yang baru, interaksi yang melintasi batas geografis dan budaya, serta upaya hubungan dan kolaborasi antara sesama.

Menurutnya, semua agama telah mengajarkan kepada umatnya untuk bisa mengambil hal baik dan meninggalkan perkara buru. "Jadi, terkait beretika di internet itu tidak hanya bagaimana kita mengungkapkan sebuah ujaran kebencian, menyebarkan berita hoaks, tapi di satu sisi apa yang kita lihat dan ditonton akan mempengaruhi nilai dan budaya yang kita anut," ujarnya.

Pemateri lainnya, Cosmas Gunharjo Leksono memaparkan mengenai bermedia digital bisa menularkan hal yang positif yang berguna bagi khalayak.

Gerakan Nasional Literasi Digital yang diselenggarakan Kominfo bekerjasama Siberkreasi dan Fasen ini diharapkan dapat mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More