3 Jam Kantor Kominfo Empat Lawang Ludes Dilalap Api

Senin, 20 Juni 2022 - 02:18 WIB
Kebakaran terjadi di gedung kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Empat Lawang. Foto/iNews TV/Amri Wijaya
EMPAT LAWANG - Kebakaran melanda gedung kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, Minggu (19/6/2022) malam. Selama tiga jam, petugas pemadam kebakaran bersama warga berjibaku memadamkan api.



Menurut keterangan penjaga gedung kantor Dinas Kominfo Kabupaten Empat Lawang, Hambali, api berasal dari bagian belakang gedung, lalu dengan cepat membesar dan merembet ke bagian depan.

"Api dengan cepat membesar dan membakar seluruh isi kantor. Saat itu saya melihat titik api dari bagian belakang gedung, dan langsung membesar lalu menyambar ke mana-mana," ujar Hambali.





Kapolsek Tebing Tinggi, AKP M. Aidil mengatakan, dari keterangan saksi titik api mulai terlihat sekitar pukul 18.30 WIB. Kebakaran berasal dari belakang gedung, lalu merembet ke bagian depan.



"Penyebab kebakaran masih belum kami ketahui, karena masih proses pemadaman dan pendinginan lokasi kebakaran. Nantinya kami akan melakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut," ujar Aidil.



Kebakaran baru dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB, setelah petugas mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More