Mobil Boks Pengangkut Sembako Toko Modern Terjun Ke Laut di Kota Bima

Rabu, 01 Juni 2022 - 01:11 WIB
Mobil Box salah satu toko modern terjun ke laut di tikungan Jenamawa, Kota Bima Selasa (31/5/2022). (Ist)
KOTA BIMA - Mobil Boks salah satu toko modern terjun ke laut di tikungan Jenamawa, Kota Bima Selasa (31/5/2022).

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Rasanae Barat (Rasbar) AKP Suhatta mengatakan, sebelum terjun ke laut, mobil pengangkut barang itu jatuh terguling. Mobil terjungkal ke laut yang berjarak sekitar 10 meter dari jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Baik sopir dan kernet, selamat. Sementara barang di box mobil masih dievakuasi. “Pengemudi dan anak buahnya langsung dilarikan ke PKM Paruga Kota Bima untuk dirawat,”kata AKP Suhatta.

Paur Humas Polres Bima Kota Aipda Nasrun yang dikonfirmasi MPI mengatakan mobil tersebut mengangkut sembako dari kantor pusat untuk kebutuhan toko di Kota Bima.

Kuat dugaan sopir mengantuk sehingga tidak dapat menguasai laju kendaraan ketika melintasi tikungan. Adapun identitas supir bernama Dedi Satriawan (24) warga Sumbawa Besar. "Dia mengalami luka robek pada bahu kanan serta lecet pada kepada depan sebelah kanan," ujar Aipda Nasrun.



Baca: Tabrak Truk Gandeng, Mantan Komisioner KPU Kabupaten Lumajang Tewas di Tempat.

Sedangkan kernetnya bernama Gigin (24) tahun mengalami luka lecet di kepala depan bagian kiri. "Keduanya sudah dievakuasi untuk mendapat penanganan lebih lanjut," sebutnya.

Baca Juga: Kapal Mati Mesin, 8 WNA Terkatung-katung di Tengah Laut Mentawai.

Mobil pengangkut sembako itu hingga kini masih berada di tengah laut. Polisi terus berupaya mengevakuasi mobil namun terkendalan arus air laut dan gelombang. "Untuk kerugian kami belum mengetahuinya,sementara untuk mobil belum dievakuasi karena air laut masih besar," ungkap Nasrun.

Insiden itu karuan mengundan perhatian warga yang tinggal di sekitar TKP. Warga rama-ramai membantu proses evakuasi korban dan upaya evakuasi mobil.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More