Ngeri! Kereta Api Pengangkut Batubara Tabrak Mobil Pikap hingga Terbakar

Rabu, 11 Mei 2022 - 23:43 WIB
Selanjutnya, kereta babaranjang langsung menyeruduk mobil yang tengah terlintang di atas rel lalu menyeretnya hingga hampir 1 kilometer hingga mobil terbakar.

“Kejadiannya sekitar sudah Magrib tadi sekitar jam setengah delapan,” ujar Heni salah satu warga yang menyaksikan proses evakuasi mobil dari atas rel kereta api, kepada wartawan di lokasi.

Menurut sumber tersebut, sempat terdengar suara benturan yang cukup keras lalu kemudian terjadi kebakaran. “Mungkin tangki bensin bocor jadinyo terbakar,” ucapnya.

Sementara, Humas PT KAI Divre III, Aida Suryanti ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu.

“Kejadiannya sekitar pukul 18.55 WIB, KA yang mengangkut batubara dari Muara Lawai arah Lahat menuju Simpang (arah Palembang) tertemper mobil minibus di petak jalan Prabumulih-Cambai,” jawabnya melalui pesan whatsapp.



Lebih lanjut Aida menuturkan, sebelum peristiwa tersebut terjadi masinis telah membunyikan semboyan 35 melalui terompet lokomotif sebagai penanda bahwa akan ada kereta api yang melintas.

Pada kesempatan itu pula, Aida mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan waspada agar saat kereta api melintas tidak ada yang menerobos karena telah diisyaratkan dengan semboyan/terompet dan adanya rambu untuk berhati-hati.

“Mari sama-sama kita jaga perjalanan kereta api, dengan perjalanan kereta api aman maka masyarakatpun akan merasa nyaman,” pungkasnya.
(nic)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More