Tak Lagi Dibatasi, Aktivitas Ibadah Bulan Ramadan di Gowa Kembali Normal

Jum'at, 25 Maret 2022 - 16:10 WIB
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsa (dua dari kiri) melaksanakan salat berjamaah bersama pejabat Pemkab Gowa sebelum pandemi Covid-19. Foto: SINDOnews/Dok
GOWA - Aktivitas ibadah saat Bulan Ramadan di Kabupaten Gowa kembali normal tahun ini. Tidak ada lagi pembatasan seperti Bulan Ramadan tahun-tahun sebelumnya saat pandemi Covid-19 melanda.

Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tentang Pelaksanaan Ibadah Bulan Suci Ramadan 1443 H/ 2022 Masehi. Syaratnya, disiplin memakai masker dan tetap menerapkan protokol kesehatan .

Baca Juga: protokol kesehatan
Bupati Adnan menuturkan, kebijakan ini diambil sejalan dengan keluarnya Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor: Kep-28/DP.MUI/III/ 2022 Tanggal 7 Sya’ban 1443 H/ 10 Maret 2022 tentang fatwa MUI terkait Pelaksanaan Ibadah Dalam Masa Pandemi.

Baca Juga: protokol kesehatan


Selain itu, dalam Surat Edaran ini, para dai/mubaligh/penceramah agama juga diharapkan memperkuat nilai-nilai keimanan, ketakwaan, akhlaqul karimah, kemaslahatan umat dan nilai-nilai kebangsaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui materi dan bahan dakwah yang tepat dan bijak sesuai tuntunan Al-Qur’an dan sunnah.
(luq)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More