Kisah Marlon Lumangkun Penjual Gorengan yang Raup Untung Puluhan Juta hingga Mampu Beli Mobil

Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:24 WIB
Marlon Lumangkun, sukses merintis usaha gorengan sejak Februari 2019. Foto/iNews TV/Subhan Sabu
MANADO - Marlon Lumangkun tersenyum bahagia sambil mengemudikan mobil merahnya. Siapa sangka, mobil MPV yang dikemudikan pria asal Manado tersebut, merupakan hasil keuntungannya berjualan gorengan yang dirintis sejak awal Februari 2019 silam.



"Usaha tidak akan mengkhianati hasil". Hal itu benar-benar dibuktikan Marlon. Dia bercerita bahwa dulunya merupakan karyawan swasta. Karena pendapatan yang diperoleh tidak sebanding dengan kebutuhan yang sangat banyak, dia akhirnya memutuskan berhenti bekerja pada 2018 lalu.

"Setelah berhenti bekerja, merasa bingung untuk membuka usaha apa. Namun setelah dipikir-pikir akhirnya saya memutuskan untuk membuka usaha gorengan, karena saya suka menikmati gorengan," kata Marlon, Jumat (18/3/2022).





Bukan perkara mudah bagi Marlon dalam memulai usaha, karena untuk membuat adonan gorengan saja dia tidak tahu. Namun dia tetap bertekad kuat untuk memulai usaha itu, dengan belajar secara otodidak melalui Google dan Youtube.

Hasil belajar itu, dia praktikkan beberapa kali. Dia kemudian membagikan gorengan buatannya kepada orang-orang terdekat. Sejumlah orang yang mencicipinya, mengatakan gorengannya rasanya lezat, hal ini membuat Marlon bersemangat.

Marlon memberanikan diri menyewa tenant di depan minimarket di Malalayang, dan mulai menjual berbagai jenis gorengan dengan modal awal sekitar Rp25 juta. "Saya memilih berjualan di Alfamart Malalayang, karena selain lokasinya yang strategis terletak di Jalan Trans Sulawesi, tempatnya juga dekat dengan perkantoran, rumah sakit dan pemukiman warga," tuturnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More