Bus Pariwisata Terbakar di Jalan Tol Pasuruan, Penumpang Panik Pecah Kaca untuk Selamatkan Diri

Minggu, 06 Maret 2022 - 10:51 WIB
Bus pariwisata mengangkut wisatawan domestik terbakar di jalan tol Pasuruan, penumpang panik pecag kaca untuk selamatkan diri.Foto/Jaka Samudra
PASURUAN - Sebuah bus pariwisata mengangkut puluhan wisatawan domestik terbakar di ruas tol Malang-Pandaan, Pasuruan, Minggu (6/3/3022) pagi. Diduga kebakaran akibat hubungan pendek listrik. tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepulan asap hitam tebal membuat panik penumpang bus yang terbakar di kawasan Desa Lemah Bang, Kecamatan Sukorejo. Banyaknya bahan yang mudah terbakar seperti spon bangku bus membuat si jago merah makin mudah membesar.

Baca juga: Wanita Cantik Ini Punya Hobi Unik, Koleksi Puluhan Kura-kura Bernilai hingga Rp3 Miliar

Menurut saksi mata, kebakaran bermula saat bus mengangkut 48 penumpang dari utara ke selatan. Tiba-tiba menimbulkan asap dan percikan api di mesin dan langsung merembet ke atas. "Penumpang panik dan berusaha menyelamatkan diri dengan memecah kaca," kata saksi, Samak.

Petugas PJR Tol, Iptu Dirman mengatakan, petugas pemadam langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman. "Satu jam kemudian api berhasil dikuasai. Lalu lintas sempat tersendat," katanya. bangkai bus dievakuasi ke pos tol Purwodadi.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More