Gubernur Kalteng Sebut Pembangunan Kawasan Udang Vaname sebagai Upaya Startegis Pulihkan Ekonomi

Rabu, 02 Maret 2022 - 14:55 WIB
Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng Darliansjah menambahkan, pada tahap awal Kawasaan Shrimp Estate akan segera dilakukan land clearing dan pembuatan jalan masuk serta bangunan infrastruktur sarana dan prasarana lainnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan kawasan tambak udang vaname dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran pada masa pandemi Covid-19. Langkah awal pembangunan 1 klaster tambak dan infrastruktur pendukung lainnya dimulai dengan penentuan titik nol kawasan budidaya tambak udang vaname/shrimp estate di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara.

Shrimp estate ini masuk dalam RTRWP dalam revisi Perda Nomor 5 Tahun 2015 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2015-2035. Pemprov juga berkolaborasi dengan Kabupaten Sukamara khususnya agar bisa menyesuaikan RTRWK dan RDTR. Berikutnya berkolaborasi dengan Bank untuk pembiayaannya, dimana semua harus bersinergi dengan baik.

Gubernur didampingi Kepala Perangkat Daerah Kalteng terkait. Dari Pemerintah Kabupaten Sukamara hadir Bupati Windu Subagio dan Wakil Bupati Ahmadi serta Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah setempat. CM
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More