Prajurit Kodim Majalengka Serma Junaedi Penolong Korban Jambret Dapat Hadiah dari KSAD

Sabtu, 19 Februari 2022 - 00:32 WIB
Serma Junaedi (tengah) anggota Kodim Majalengka mendapat penghargaan dari KSAD.Foto/ist
MAJALENGKA - Suasana bahagia menyelimuti keluarga Serma Junaedi, anggota TNI yang bertugas di KODIM 0617/Majalengka. Setelah sosoknya viral karena menolong warga ,Serma Junaedi yang akan dibegal, Serma Junaedi mendapat kehormatan berupa undangan langsung dari KSAD Dudung Abdurahman di Jakarta, Jumat (18/2/2022).

Kepada MPI, Junaedi mengaku disambut baik oleh orang nomor satu di Angkatan Darat itu. Junaedi menghadap KSAD didampingi oleh atasannya di KODIM Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto. "Alhamdulilah kita diterima dengan senang hati oleh beliau (KSAD)," kata Junaedi kepada MPI lewat pesan singkat, Jumat sore.

Baca juga: Sosok Serma Junaedi, Prajurit Kodim Majalengka yang Viral Tolong Korban Pembegalan

Kebahagiaan Junaedi tidak berhenti sampai pada bertemu langsung pimpinannya di AD saja. Tawaran yang disampaikan Dudung membuat kebahagiaan itu juga menyebar kepada keluarganya.

Ya, prajurit dua orang anak yang pernah bertugas di berbagai daerah, termasuk di Aceh itu mendapat bonus sekolah dari KSAD. "Tadinya saya mau di-sekolah-kan perwira, tapi saya limpahkan ke anak. Saya-nya mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat dari Serma ke Pelda," kata dia.

Dalam pesan singkatnya, Junaedi juga menghaturkan terimakasih kepada para wartawan. "Sekali lagi Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada rekan-rekan wartawan," papar dia.

Sementara, nama Serma Junaedi menjadi buah bibir lantaran jasanya menolong remaja putri dari dua pelaku pembegalan pada Kamis (10/2/2022) lalu. Tidak hanya menolong, prajurit yang ditugaskan di KODIM Majalengka sejak 2015 itu juga memberi pelajaran kepada pelaku. Dia sempat 'menggetok' kepala pelaku dengan senjata api yang sukses direbutnya dari pelaku.

Keberanian Serma Junaedi tersebut, tidak terlepas dari arahan KSAD yang meminta setiap prajurit untuk membantu warga di sekitar tempat tinggalnya. "Dengan kemampuan beladiri taktisnya dia keluarkan, dan senpi itu mampu direbut dan dilumpuhkan perampok itu," kata Dandim Majalengka Letkol Inf Andik Suswanto
(msd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content