Ayah dan Tante Briptu Christy Polwan Cantik Manado Ternyata Mantan Atlet Voli Berprestasi

Kamis, 17 Februari 2022 - 11:39 WIB
Berkat olahraga itu juga dia menjadi pegawai di Dispenda Manado yang saat itu tim bola volinya sangat terkenal



Renny pernah membawa nama tim bola voli Sulut pada tahun 1989. "Jemmy tidak pernah ikut PON, hanya sering ikut kejurnas. Kalau saya pernah ikut PON 1989, berapa kali ikut junior juga di Bali dan Surabaya," ujar Renny.

Dari klub Elfatah, Renny kemudian pindah ke klub Manado Putri. Prestasinya yang sering membawa klub Elfatah juara berlanjut di klub barunya tersebut membuatnya di panggil memperkuat tim voli putri di PON XII 1989 di Jakarta.



Selain ajang PON, keduanya sering mengikuti berbagai pertandingan voli mewakili klub masing-masing dan sering menjadi juara.

"Terakhir ikut kejuaraan bola voli galatua nasional tahun 2019 di Samarinda, Kaltim, tim Voli Putri Sulut juara tiga. Kalau kakak saya Jemmy ikut kejuaraan bola voli galatua nasional tahun 2018 di kaltim juga, juara tiga juga," tutur Renny.

Kini meski sudah tidak aktif lagi mengikuti kejuaraan, namun keduanya masih sering bermain voli keduanya juga masuk di pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Jemmy, ayah dari Briptu Christy merupakan pengurus di PBVSI Sulut, sedangkan Renny masuk kepengurusan PBVSI Kota Tomohon.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More