Banjir Bandang Terjang Perumahan di Jember, 2 Mobil Warga Terseret Arus

Minggu, 09 Januari 2022 - 19:22 WIB
Tampak mobil warga yang terseret banjir bandang. iNews TV/Bambang
JEMBER - Banjir bandang menerjang kawasan Perumahan Bumi Mangli, Jember, Jawa Timur. Akibatnya, dua mobil warga yang di parkir di depan rumah warga terseret derasnya air.

Banjir tersebut disebabkan intensitas hujan yang sangat tinggi di kawasan Gunung Argopuro. Sehingga Sungai Semangir yang ada di kawasan meluap hingga ke perumahan penduduk.

Derasnya air tersebut membuat warga panik hingga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Ketinggian air banjir lebih dari satu meter dan sangat deras. Setidaknya puluhan rumah tergenang banjir tersebut. Baca: Gaya Ganjar Ngantor dari Warung, Kaleng Krupuk Jadi Tatakan Laptop.

Menurut warga bernama Andik, air banjir datangnya tiba-tiba yang di awali hujan deras. "Warga yang mengetahui kemungkinan terjadi banjir langsung mengamankan ke tempat yang lebih aman berikut barang barangnya. Tapi ada beberapa warga yang memilih bertahan," ujar Andik.

Setelah hampir satu jam, air banjir kemudian berangsur angsur surut. Baca Juga: Geger! Pria Berjenggot Tendang dan Buang Sesajen di Area Gunung Semeru.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More