Diduga Siksa Tahanan hingga Tewas, 4 Penyidik Polisi Dicopot

Selasa, 07 Desember 2021 - 16:21 WIB
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. Foto: Taufan/MNC Media
ACEH - Empat oknum anggota Polres Bener Meriah dicopot dari jabatannya sebagai penyidik. Keempatnya kini menjalani pemeriksaan di Divisi Propam Polda dan Direskrimum Polda Aceh .

Mereka dicopot dan diperiksa karena diduga melakukan penganiayaan hingga mengakibatkan tahanan tewas.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, keempat oknum polisi itu diperiksa secara intensif untuk mengungkap penyebab meninggalnya tahanan.



"Korban memiliki riwayat penyakit stroke dan penyakit komplikasi," katanya, Selasa (7/12/2021).



Dijelaskan dia, untuk memastikan penyebab kematian apakah ada unsur kekerasan dari keempat oknum tersebut, pihaknya masih menunggu pemeriksaan dari Propam Polda Aceh.

"Memang ada kekerasan yang dilakukan ke empat oknum penyidik Polres Bener Meriah, sehingga Kapolda Aceh memerintahkan untuk menindak tegas. Tinggal menunggu hasil dari penyelidikan Propam," jelasnya.



Seperti diketahui, seorang warga Aceh Utara meninggal dunia, diduga karena dianiaya saat ditangkap polisi. Korban diketahui bernama Saifullah, diduga terlibat kasus penggelapan mobil.

Kini, empat orang penyidik yang diduga melakukan penganiayaan tersebut telah dicopot dari jabatan dan diamankan di Mapolda Aceh untuk mempermudah proses hukum.
(hsk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More