Makam Misterius di Balai Kota Malang Tak Ada yang Berani Memindahkan, Ada Apa?

Jum'at, 03 Desember 2021 - 07:28 WIB
Praktisi supranatural bernama Roy menuturkan, ada beberapa sosok yang sering menampakkan diri di kawasan tersebut. "Sosoknya perempuan, ada kaitannya dengan makam yang ada di situ," tuturnya.

Sementara itu pemerhati budaya, Agung H Buana membenarkan aura di sekitar Tarekot dan bagian belakang Balai Kota Malang menyimpan misteri tersendiri. Aura yang terpancarkan pun berbeda dibandingkan bagian depan dan bangunan inti dari Balai Kota Malang.

Aura inilah yang membuat dari wali kota demi wali kota tak ada yang berani memindahkan makam Mbah Ginah. Bahkan saat pembangunan besar-besaran kawasan Tarekot Malang ditandai dengan pembangunan mini block office Malang pada akhir 2019, Wali Kota Malang Sutiaji juga tak berani memindahkan makam tersebut.

"Kawasan tarekot ini kawasan yang tanda petik punya aura tersendiri, sehingga segala sesuatu itu harus dipertimbangkan. Memindahkan hal kayak gitu (makam) tidak sulit, cuma kita juga punya harmonisasi dengan penciptanya," terangnya.

Konon keangkeran makam ini membuat tak ada yang berani memindahkan. Bahkan makam ini sengaja dipercantik dengan dilapisi keramik di tahun 1990-an.

"Nggak pernah (dibongkar dan dipindahkan) malah kita bersihkan. Terakhir di keramik tahun 90an, sebelumnya belum di keramik," katanya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More