Pemuda di Bulukumba Didorong untuk Kembangkan Sektor Pertanian

Minggu, 31 Oktober 2021 - 16:02 WIB


"Karena kita adalah daerah agraris, maka seharusnya kita harus bangga menjadi petani milenial yang profesional. Olehnya itu kita harapkan program YESS ini dapat bersinergi dengan program Pemerintah Daerah di bidang pertanian, seperti Program Bibit Unggul dan pengembangan UMKM hasil pertanian,” lanjutnya.

Wakil Direktur I Polbangtan Gowa Dr Kartika Sari menerangkan bahwa giat YESS Expo Open Day tersebut, merupakan kali kedua dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba dimana sebelumnya digelar pada SMK Negeri 10 Bontonyeleng.

Adapun tujuan pameran tersebut, kartika menjelaskan yakni untuk mempublikasikan produk-produk pertanian yang dihasilkan oleh para pemuda milenial yang ada di Kabupaten Bulukumba , yang mana diharapkan agar dapat menarik minat masyarakat umum khususnya anak-anak muda meregenerasi dan melahirkan petani-petani milenial.

"Kalau selama ini yang ada dibenak kita jadi pertanian itu kotor, pertanian itu identik dengan hal-hal yang kuno, maka sudah saatnya semua itu ditepis dan menjadikan mindset kita menjadi pertanian itu keren dan modern. Itulah yang harus kita camkan dibenak kita sekarang ini,” terangnya.
(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More