Bisnis Forum dan Ekspo Rempah Dunia Bakal Digelar di Kawasan Dana Toba

Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:11 WIB
Ketua Umum Dewan Rempah Indonesia, Ir Gamal Nasir menyerahkan buku tersebut kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Kantor Gubernuran, Jumat (22/10/2021) lalu. (Ist)
MEDAN - Dalam rangka Bisnis Forum dan Ekspo Rempah Dunia, Dewan Rempah Indonesia (DRI) menerbitkan buku Penetapan Hari Rempah Nasional 11 Desember dan Membangkitkan Kejayaan Rempah Indonesia, yang akan digelar 10 – 12 Desember di Hotel Niagara, Danau Toba , Parapat , Sumatera Utara.

Secara simbolis Ketua Umum Dewan Rempah Indonesia, Ir Gamal Nasir menyerahkan buku tersebut kepada Gubernur Sumatera Utara , Edy Rahmayadi di Kantor Gubernuran, Jumat (22/10/2021) lalu.

Gubernur Sumut sendiri sangat mengapresiasi rencana kegiatan tersebut. “ Kita Sangat mendukung kegiatan tersebut," ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Kantor Gubernuran, Medan, Jumat (22/10/2021) lalu.

Penyerahan buku disaksikan Ketua DRI Sumut, Nawal Lubis ,Wakil Ketua DRI Sumut, Khairul Mahalli, Dewan Pakar DRI Sumut

Tonny Silvaraj,Kadis Perkebunan Sumut dan Kadis Pariwisata Sumut.



Acara besar ini digagas oleh Dewan Rempah Indonesia (DRI) bersama dengan Kementerian Pertanian dan Kadin Sumatera Utara, serta Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI).

Selain itu juga mendapatkan dukungan penuh dari Kadin Indonesia, Pemerintah Daerah Sumatera Utara, dan

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marves), Kementerian Perindustrian , Kementerian Perdagangan , kementrian Koperasi dan UKM, kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Lembaga Pemerintah lainnya .

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Provinsi Sumut , Khairul Mahali selaku wakil Ketua Dewan Rempah Indonesia (DRI) Provinsi Sumut menyatakan sudah ada tiga agenda tetap pada penyelenggaraan ISBFE 2021 di Parapat-Danau Toba nanti, yaitu
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More