Bupati MBD Hadiri Presentasi Proyek Perubahan Peserta Diklat PIM II

Selasa, 19 Oktober 2021 - 13:07 WIB
Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach dalam sambutannya menyampaikan pemerintah daerah sementara membangun sistem. Sistem tersebut mempermudah masyarakat dan memberikan akses yang sebesar-besarnya bagi masyarakat untuk bisa berusaha. Pelayanan online yang diterapkan agar kabupaten Maluku Barat Daya ini dapat berkembang dengan baik serta juga dapat menghindari terjadinya pungutan-pungutan liar yang membuat tingginya biaya pengurusan perizinan.

"Semua hal yang kita lakukan hanya satu tujuannya yakni keluar dari kemiskinan. Dengan tingkat kemiskinan sebesar 29,15 persen sesuai data BPS maka salah satu jalan keluarnya adalah melalui aplikasi MBD Satu Data, dimana dengan MBD satu data ini dapat merangkum semua data yang ada di desa dan melalui strategi by name by adress, Kab. Maluku Barat Daya diharapkan mempunyai data kemiskinan yang jelas sehingga intervensi yang dilakukan juga tepat sasaran," kata Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati mengharapkan proyek perubahan yang dipresentasikan dapat mendorong kemajuan Kabupaten Maluku Barat Daya dan dapat menurunkan angka kemiskinan di kabupaten yang dicintai ini.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Th. Noach, Wakil Bupati Maluku Barat Daya Agustinus L. Kikily, Sekretaris Daerah A. Siamiloy, Asisten Bidang Pemerintahan Daud Reimialy, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Pembangunan J. Titirloloby, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kab. MBD, Pelaku Usaha dan pejabat struktural dari kedua OPD.
(atk)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More