Meresahkan, Polisi Buru Penyebar Video Hoax Pesawat Jatuh Terbakar di Bandara Adi Soemarmo

Senin, 18 Oktober 2021 - 03:35 WIB
Polisi masih memburu pelaku pembuat dan penyebar video hoax pesawat jatuh terbakar di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Tata Rahmanta
BOYOLALI - Video hoax pesawat jatuh dan terbakar di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Jawa Tengah, beredar luas di media sosial dan meresahkan masyarakat. Kini, polisi terus memburu pelaku pembuat dan penyebar video hoax tersebut.



Polisi juga berharap, pelaku pembuat dan penyebar video hoax ini segera menyerahkan diri untuk memberi klarifikasi. Petugas dari Polsek Ngemplak, juga telah mendatangi lokasi yang diduga tempat mengambil video hoax pesawat jatuh dan terbakar, Minggu (17/10/2021).

Selain meminta keterangan dari warga, polisi juga melihat sisa-sisa jerami yang terbakar di lokasi kejadian. Menurut Wakapolsek Ngemplak, Ipda Lajar, kejadian sebenarnya adalah tiga petani yang memdapatkan perintah dari petugas bandara untuk membakar jerami kering.





"Selama proses pembakaran jerami, ketiga petani berjaga di lokasi. Namun tidak lama kemudian, di media sosial tersebar bahwa kejadian tersebut di anggap ada pesawat jatuh dan terbakar. Bahkan video tersebut juga sempat viral," tutur Lajar.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More