Pastikan PON XX Aman dari Pandemi, Menpora: Pemerintah Terus Pantau Penerapan Prokes

Rabu, 06 Oktober 2021 - 22:16 WIB
Sementara itu, Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas COVID-19 Nasional Brigjen TNI (Purn) Alexander Ginting meminta kerja sama semua pihak, mulai dari pemerintah pusat, daerah, penyelenggara, partisipan, berbagai lembaga, TNI Polri yang memiliki fungsi ganda sebagai penjaga keamanan dan membantu pengawasan prokes di lapangan.

Sebagai upaya perlindungan kesehatan, pihaknya mendorong sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan pelaksanaan 3T (testing, tracing, treatment), serta vaksinasi setidaknya satu kali.

“Kita sosialisasikan juga bahwa kalau bergejala, jangan keluar rumah atau ke lokasi, periksa dulu ke dokter agar tidak terjadi transmisi. Kemudian gerakan maskerisasi, didorong supaya menjadibudaya atau etos kerja setempat khususnya terkait pelaksanaan PON XX,” ujarnya.

Sejauh ini, menurutnya penerapan pedoman dari pemerintah serta aturan teknis lainnya telah berjalan dengan baik. "Termasuk aturan kapasitas, larangan tenda ‘nonton bareng’ di lokasi, tidakada kerumunan, tes COVID-19, juga kerja sama dengan tim Satuan Tugas COVID-19. Kita jaga bersama agar PON XX dan daerah tersebut tidak menjadi episenter,” tutupnya.
(don)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More