Hari Ini, Menpora Umumkan Kontingen Indonesia ke SEA Games 2023

Senin, 17 April 2023 - 06:06 WIB
loading...
Hari Ini, Menpora Umumkan Kontingen Indonesia ke SEA Games 2023
Menpora Dito Ariotedjo memberikan sambutan saat jamuan sahur di kediaman mantan Ketum PSSI, Nurdin Halid, Senin dini hari (17/4/2023). Foto: SINDOnews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo akan mengumumkan kontingen Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2023 Kamboja , mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Menpora Dito di kediaman Nurdin Halid di Makassar, usai menyaksikan laga pamungkas PSM vs Borneo FC di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare, Senin dini hari (17/4/2023).

“Besok, Senin (17/4/2023) pukul 1 siang akan diumumkan, pagi saya balik ke Jakarta, tiba sekitar pukul 12.00 WIB, jam 1 kita rapat finalisasi kontingen, akan menggelar konfrensi pers untuk mengumumkan jumlah kontingen dan segala sesuatunya, untuk persiapan mengikuti SEA Games 2023,” kata Dito.



Dito juga menyampaikan situasi kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games mendatang yang kurang terlalu baik, pasalnya situasi di Kamboja, Indonesia harus berjuang keras karena ada sejumlah cabang olahraga yang sebelumnya meraih medali emas di Hanoi, tidak lagi dipertandingkan di Kamboja.



“Situasinya memang di Kamboja, harus kita informasikan, Indonesia mendapat tantangan di awal, karena ada beberapa cabang olah raga yang dihapus di Kamboja, yang sebelumnya dipertandingkan di SEA Games Hanoi dan meraih 39 medali emas tidak lagi dipertandingkan di Kamboja,” bebernya.

Jadi kata Menpora, Indonesia akan memulai SEA Games di Kamboja dengan modal yang dikurangi. Namun demikian, pihaknya tetap optimistis kontingen Indonesia bisa meraih hasil maksimal.



“Saya kemarin sudah keliling seluruh pelatnas cabang olah raga semuanya optimistis dan yakin menghadapi SEA Games di Kamboja,” ungkapnya.

Sementara terkait cabang olah raga sepak bola, Menpora meyakini timnas Indonesia bisa melaju dengan mudah jika melihat grup yang tergabung dengan Indonesia. “Terkait sepakbola di SEA games saingan berat ya tuan rumah, semoga bisa melaju dan menjadi juara,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)