Banjir Bandang Terjang Permukiman di Polewali Mandar, Warga Panik Menungsi

Senin, 06 September 2021 - 04:33 WIB
Akibat hujan deras menyebabkan sungai di perbatasan antar desa meluap dan menerjang permukiman warga di Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Foto/iNews TV/Huzair Zainal
POLEWALI MANDAR - Banjir bandang menerjang permukiman warga di Desa Landi Kandusuang, dan Desa Rappang Barat, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu (5/9/2021) tengah malam.



Derasnya arus banjir yang tingginya hampis satu meter tersebut, membuat panik warga. Mereka akhirnya beramai-ramai mengungsi ke tempat yang lebih aman, dengan berjalan kaki menerjang derasnya arus banjir.

Video amatir hasil rekaman warga banyak beredar di media sosial, mereka mencoba meminta bantuan lewat media sosial. Banjir yang menerjang permukiman warga di dua desa ini, berasal dari luapan Sungai Andau, dan Sungai Limbong Kadundung.





Sebuah kios tempat berjualan milik warga, hancur disapu banjir. Arus banjir juga membuat jalan kecamatan berubah layaknya sungai dengan aliran air berwarna cokelat pekat. Warga yang panik terus berupaya menyelamatkan diri. Mereka trauma dengan banjir bandang yang baru-baru ini menerjang wilayah tersebut.

Camat Mapilli Rahmat Rubianto mengatakan, petugas gabungan diterjunkan ke lokasi bencana untuk membantu evakuasi warga. "Diperkirakan ada ratusan keluarga yang terdampak banjir ini. Kami masih melakukan pendataan dan evakuasi," terangnya.



Banjir bandang ini, diduga terjadi akibat tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari terkhir ini. Pemkab Polewali Mandar, juga sudah mengingatkan warganya untuk meningkatkan kewaspadaan, karena adanya cuaca buruk.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More