Jalan Trans Sulawesi Macet Total, Tertutup Arus Banjir dan Truk Terguling

Senin, 06 September 2021 - 03:03 WIB
loading...
Jalan Trans Sulawesi Macet Total, Tertutup Arus Banjir dan Truk Terguling
Nekad terobos banjir setinggi 60 cm yang genangi Jalan Trans Sulawesi di Cempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, truk tronton terguling. Foto/iNews TV/Amnar Sengkang
A A A
WAJO - Jalan trans Sulawesi, di Cempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, sempat mengalami kemacaten parah pada Minggu (5/9/2021). Kondisi ini dipicu oleh banjir dari luapan Sungai Walenae, serta adanya truk tronton yang terguling di tengah banjir.



Sopir truk tronton tersebut, nekad menerobos banjir yang menggenangi jalan trans Sulawesi. Diduga, kondisi sopir saat itu sedang mengantuk sehingga truk yang dikemudikannya terguling di tengah genangan banjir.



Menurut saksi mata, Iskandar, dalam sehari dua mobil terguling di tengah genangan banjir. "Sopir diduga mengantuk, sehingga tidak menyadari genanga banjir sangat tinggi dan tanahnya labil," tuturnya.



Genangan banjir semakin parah, kendaraan roda dua tidak dapat melintasinya. Hanya truk beroda enam, dan 10 yang dapat melintas, itupun harus waspada dan hati-hati. Meluapnya Sungai Walenae, yang mengakibatkan jalan trans Sulawesi tergenang, diduga merupaan kiriman dari wilayah lain.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)