Kisah Mengharukan, Seorang Ayah Keliling Minta Seragam Bekas Buat Sekolah Anaknya

Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:57 WIB
Dia menuturkan, terpaksa mencari baju bekas karena saat ini anaknya mulai belajar tatap muka di SMK Negeri 1 Bayah, Lebak, Banten. Namun anaknya tidak memiliki seragam sekolah/ hingga akhirnya dirinya meminta belas kasian warga untuk memberikan baju bekas.

Tanto yang bekerja serabutan dan menjadi seorang nelayan membuat penghasilanya tak menentu.

Relawan Respek Peduli Lebak, Delima Humairo menuturkan, Tanto merupakan binaannya. "Sudah enam tahun menjadi warga yang di bantu pihak Respek Peduli Lebak," ujarnya.

Selama enam tahun keluarga Tanto selalu dibantu secara ekonomi, hingga mendirikan sebuah rumah permanen. Bahkan para relawan sempat kehabisan uang hingga akhirnya mereka berutang ke pihak material akibat janji-janji dari para pejabat yang ingin membantu namun tak di kunjung ditepati.

Delima menyatakan, pihaknya berharap pemerintah daerah segera melanjutkan bantuan kepada keluarga miskin ini. Apalagi di daerah Bayah dikenal memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah seperti emas batubara dan adanya perusahaan-perusahaan raksasa yang mengolah hasil bumi lain di negeri Tanah Jawara, selatan Lebak ini.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More