Sempat Diobati, Nyawa Harimau Sumatera yang Ditemukan Sakit Tak Tertolong

Selasa, 17 Agustus 2021 - 18:02 WIB
Warga Psaman berusaha menolong harimau sumatera yang ditemukan sakit di sekitar bendungan, meski sempat diobati namun nyawanya tak tertolong. Foto: Istimewa
PASAMAN - Seekor harimau sumatera ditemukan dalam kondisi sakit, di kawasan Hulu Sontang, Jorong Murni, Nagari Sontang, Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman , Sumatera Barat .

Menurut warga, harimau pertama kali terlihat oleh Safrudin, saat harimau sedang berbaring di sekitar Bendungan Ulu Sontang. Sore keesokan harinya, Jumat (13/8/2021) harimau kembali menampakkan diri di lokasi yang sama, saat didekati, harimau terlihat seperti sedang sakit.





Sahirman lubis, tetua adat setempat menyebutkan, meski takut akan diserang harimau namun warga mencoba menolong dengan memberi obat dan makanan berupa daging segar.



“Dua hari berturut-turut dia (harimau) terus menampakkan dirinya ke manusia. Malamnya hujan-hujanan kami kesana lagi untuk mengantarkan makan dan obatnya, karena mungkin masih bisa ditolong, tapi harimau itu tidak ada di sana, kami panggil tetap tidak datang maka kami tinggalkan obatnya di sana. Tahunya pagi, kami lihat lagi harimau masih di situ masih hidup, tapi obatnya tidak dia makan,” bebernya.

Wali Nagari Sontang, Hendra menyebutkan, temuan harimau dilaporkan ke polisi hutan untuk dilaporkan ke BKSDA, sementara petugas puskeswan datang ke lokasi untuk memeriksa dan mengobati harimau.



Harimau dibawa ke puskeswan namun beberapa jam dalam perawatan, sabtu dinihari nyawa satwa dilindungi ini tidak tertolong.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More