Mantan Kapolda Jatim Diyakini Mampu Bawa Surabaya Jadi Lebih Maju

Jum'at, 29 Mei 2020 - 09:15 WIB
Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn), Machfud Arifin dipercaya sebagai pemimpin yang mampu memajukan Surabaya untuk lima tahun ke depan. Foto/SINDOnews
SURABAYA - Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn), Machfud Arifin dipercaya sebagai pemimpin yang mampu memajukan Surabaya untuk lima tahun ke depan. Oleh karenanya, banyak warga mengharapkan pria yang akrab disapa Cak Machfud itu bisa terpilih menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya.

Di antara masyarakat yang mengharapkan Machfud menjadi pemimpin mereka adalah Handoyo (52), salah satu tokoh Kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya. (Baca juga: New Normal Pandemi COVID-19, Kabahankam: Polri Bantu Mendisiplinkan Pelaksanaannya)

Handoyo menuturkan, bahwa dirinya optimis jika Cak Machfud adalah sosok pemimpin yang mempunyai gagasan-gagasan yang cemerlang. Sehingga untuk lima tahun ke depan Cak Machfud mampu membawa Surabaya menjadi kota yang lebih maju.

"Beliau (Cak Machfud) dengan pengalamannya menurut saya mempunyai gagasan-gagasan yang luar biasa. Jadi saya yakin dengan gagasan-gagasan beliau, Surabaya ini akan lebih maju dan berkembang dengan pesat," ucap Handoyo.

"Makanya kalau saya boleh bilang, keputusan beliau maju di Pilwali Surabaya merupakan keputusan yang tepat. Kan kalo beliau terpilih, masyarakat juga yang diuntungkan," sambungnya.



Tak hanya Handoyo, hal senada juga disampaikan oleh Mukmin (62) Tokoh Desa Genting, Kecamatan Asemrowo Kota Surabaya. Mukmin menilai, figur Machfud adalah sosok yang sudah mengenal betul kondisi warga Surabaya. Sehingga dia yakin jika Cak Machfud mampu membuat Surabaya menjadi lebih baik lagi.

"Cak Machfud kan sudah pernah pimpin Kapolda Jatim, dia juga arek asli Surabaya, jadi tidak perlu diragukan lagi. Cak Machfud tentu sudah tau kondisi Surabaya seperti apa," kata Mukmin. (Baca juga: Cegah Pemalsuan SIKM, Dishub DKI Lengkapi Petugas dengan QR Scanner)

Mukmin yakin di bawah kepemimpinan Cak Machfud nanti, Kota Surabaya akan lebih maju dan sumber daya manusianya juga akan berkembang pesat. Dia yakin bukan hanya urban yang terbangun tapi hingga ke gang-gang.
(kri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More