Tak Kapok, Tarung Bebas di Makassar Tetap Jalan, Peserta dan Penonton Berhamburan

Senin, 09 Agustus 2021 - 19:56 WIB
Polisi berhasil mengamankan puluhan orang yang terlibat dalam tarung bebas jalanan di Makassar, mereka diantaranya peserta dan penonton. Foto: Istimewa
MAKASSAR - Kendati telah diketahui polisi hingga penggerebekan dan penangkapan pelaku , namun pengelola dan peserta Tarung Bebas Jalanan di Makassar tetap jalan terus, bahkan polisi kembali mengamankan puluhan orang dalam penggerebekan arena, Senin (9/8/2021) dini hari.

Petugas gabungan dari Resmob Polda Sulsel dan Jatanras Polrestabes Makassar menggerebek arena Tarung Bebas di Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Wajo.

Mengetahui petugas datang, polisi dan peserta Tarung Bebas sempat terlibat kejar-kejaran karena hendak melarikan diri. “(Mereka) berhamburan, lokasinya di kawasan Pasar Sentral," kata Panit 2 Resmob Polda Sulsel, AKP Benny Pornika kepada SINDONews.

Baca juga: 2 Remaja Jadi Tersangka Tarung Bebas Jalanan di Makassar

Benny menerangkan, penggerebekan itu merupakan hasil pengembangan setelah petugas menyelidiki akun Instagram makassarstreetfight dan videonya sempat viral di media sosial. "Karena kasus ini juga jadi atensi kami. Ada 28 orang kami amankan, rata-rata pelajar, mahasiswa, pengangguran dan (pekerja) swasta. Mereka statusnya penonton,” katanya.



Mantan Kasat Reskrim Polres Sidrap ini mengaku dalam penggerebekan itu pihaknya menyita barang bukti yang berkaitan dengan ajang adu kekuatan fisik tersebut. "Tiket untuk penonton, 9 unit motor dan 18 unit handphone," ucapnya.

Saat ini, puluhan orang yang ditangkap masih ditahan dan diperiksa lebih lanjut. Polisi masih akan mengembangkan kembali kasus ini hingga mengungkap penyelenggara tarung bebas. "Apalagi ini kan sudah dua kali penangkapan," ujar Benny.



Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando menyatakan, para terduga pelaku masih menjalani proses pemeriksaan intensif di Satreskrim Polrestabes Makassar. "Lagi gelar perkara," imbuhnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More