Usai Diperiksa 2 Jam, Mantan Bupati Kuansing Mursini Dijebloskan ke Penjara

Kamis, 05 Agustus 2021 - 19:34 WIB
Mantan Bupati Kuansing Mursini dijebloskan ke penjara usai diperiksa Kejati Riau terkait dugaan kasus korupsi APBD. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
PEKANBARU - Mantan Bupati Kuansing Mursini periode 2016-2021 dijebloskan ke penjara usai diperiksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau terkait dugaan kasus korupsi APBD.

Baca juga: Eks Bupati Kuansing Tersangka Korupsi, Diduga Rugikan Negara Rp5,8 Miliar

Mursini datang memenuhi panggilan kejaksaan pada Rabu (5/8/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah dilakukan pemeriksaan penyidik memutuskan untuk melakukan penahanan.

Baca juga: Kadis Kebudayaan Denpasar Jadi Tersangka Korupsi Sesajen





"Setelah melakukan pemeriksaan selama dua jam, penyidik melakukan penahanan terhadap M," kata Asintel Kejati Riau, Raharjo Budi Kusnanto, Rabu (5/8/2021).

Mursini dinilai selama ini tidak kooperatif. Saat panggilan pertama yang dilayangkan, Mursini mangkir dengan alasan penasehat hukumnya sakit karena terpapar COVID-19.

Panggilan kedua yang dilayangkan Kejati Riau juga tidak diindahkan. Kemudian hari ini kembali kejaksaan melakukan pemanggilan. Mursini yang sebelumnya sudah ditetapkan tersangka akhirnya hadir.

"Kita sudah melangkapi tiga alat bukti. Kita tidak mengejar keterangan M (Mursini). Alasan melakukan penahanan tersangka dikawatirkan menghilangkan barang bukti, melarikan diri dan mengulangi perbuatan," imbuhnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More