Bersama Pemuda, Ketua DPRD Optimistis Kendal akan Lebih Baik

Rabu, 28 Juli 2021 - 19:20 WIB
Dialog khusus Ketua DPRD Kendal dengan para Ketua OKP yang ditayangkan di stasiun iNews TV Semarang, Rabu (28/7/2021).
KENDAL - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan harapan para pemuda di Kendal, Jawa Tengah. Pada Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-416, sejumlah tokoh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) menyatukan tekad untuk menyongsong Kendal yang lebih baik.

Hal itu terungkap dalam dialog khusus Ketua DPRD Kendal dengan para Ketua OKP yang ditayangkan di stasiun iNews TV Semarang, Rabu (28/7/2021). Acara ini bertepatan dengan Hari Jadi Kota Kendal ke-416 tahun yang mengusung tema "Selalu Ada Kemenangan di Balik Perjuangan, Kendal Lebih Baik".

Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, mengatakan era industrialisasi 4.0 menjadi tantangan serius yang akan dihadapi masyarakat Kendal. Terlebih bagi angkatan muda yang berada dalam usia produktif, harus siap berkompetisi menghadapi era teknologi informasi.

"Persiapkan dari sekarang, dengan membekali diri keterampilan dan kecakapan yang dibutuhkan industri. Jangan sampai ketika kran itu dibuka, generasi muda kita gagap dan akhirnya hanya menjadi penonton," ucapnya.

Ketua Dewan yang juga mantan aktivis organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan ini berharap, OKP yang ada di Kendal dapat menjadi wadah bagi para pemuda untuk menempa diri dan sekaligus bersinergi dengan pemerintah daerah. Upaya pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 saat ini, sangat memerlukan peran pemuda.



Lebih lanjut ia menyampaikan, DPRD Kendal tahun ini telah berhasil mengegolkan Perda Kepemudaan yang akan menjadi payung hukum bagi fasilitasi pemberdayaan pemuda di Kendal. Kehadiran pemerintah daerah dalam mendukung kegiatan kepemudaan, diatur dalam Perda yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan peraturan bupati.

"Setelah berbincang dengan para tokoh pemuda dari GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah dan KNPI, saya optimis kita akan mampu melahirkan generasi emas untuk membangun Kendal ke depan lebih baik," ujarnya.

Dialog khusus Ketua DPRD Kendal bersama para tokoh OKP dari GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah dan KNPI membincangkan peran dan tantangan pemuda menandai peringatan Hari Jadi Kendal ke-416.

Ketua PC GP Ansor Kendal Misbahul Munir mengatakan seluruh kader Ansor siap mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. Kader Ansor di semua tingkatan terus bergerak dan tanggap terhadap situasi yang berkembang di masyarakat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More