Fantastis! Almarhum Akidi Tio Sumbang Dana Penanganan COVID-19 Rp2 Triliun

Senin, 26 Juli 2021 - 20:21 WIB
Perwakilan keluarga Akidi Tio, Prof dr Hardi Darmawan menyerahkan amanah bantuan penanganan COVID-19 sebesar Rp2 triliun kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri di Mapolda Sumsel. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
PALEMBANG - Pengusaha Palembang, Akidi Tio yang sudah berpulang beberapa waktu lalu mengamanahkan sumbangan dana sebesar Rp2 triliun untuk penanganan COVID-19 di Sumatera Selatan (Sumsel).

Baca juga: 2 Oknum Honorer Ogan Ilir Kepergok Pungli, Bupati Perintahkan Langsung Dipecat

Dokter almarhum Akidi Tio yang sekaligus perwakilan pihak keluarga, Prof dr Hardi Darmawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan amanah yang diberikan almarhum Akidi Tio dan direalisasikan para anaknya.

Baca juga: Batam Gempar! Diduga Kaget Rumahnya Akan Digusur Wanita Ini Meninggal Mendadak

"Dia (almarhumah) punya 7 orang anak. Semua anaknya sudah sukses. Mereka memberikan bantuan kepada Polda Sumsel, karena Pak Eko (Kapolda Sumsel) ini sudah kenal dekat dengan almarhum dan keluarga sejak lama," ucapnya usai penyerahan bantuan di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).



Dia berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan bagi kepentingan warga Sumsel dalam penanganan COVID-19 yang saat ini masih terus mengalami peningkatan.

"Untuk realisasi sumbangan ini, sepenuhnya kita serahkan kepada pihak Polda Sumsel. Bisa saja untuk kebutuhan vaksinasi, perawatan pasien COVID-19, kebutuhan oksigen dan lain sebagainya," jelasnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan COVID-19 di Sumsel. Amanah tersebut merupakan tanggungjawab yang besar.

"Ini menjadi yanggungjawab kita untuk menyalurkan niat baik keluarga almarhum Akidi Tio ini agar bisa tersampaikan ke masyarakat. Tentu tetap mematuhi prosedur hukum yang ada," ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More