Basmin Mattayang Test Drive Motor Listrik Gesits Pertama di Luwu Raya

Senin, 26 Juli 2021 - 18:28 WIB
"Harus ada inovasi dalam kapasitas baterei, paling tidak satu kali cas full bisa menempuh jarak di atas 100 kilometer. Pegawai di Luwu banyak yang tinggal di Palopo, sementara jarak Palopo dan Luwu itu ada 100 kilometer pulang pergi," katanya.

Melalui kesempatan itu, Bupati Luwu tidak lupa mengajak ASN di Luwu untuk menggunakan produk dalam negeri termasuk motor Gesits, apa lagi menggunakan teknologi terbaru, yakni motor penggerak tenaga listrik.

Kepala Cabang Gesits Makassar, Agsanto kepada Bupati Luwu melaporkan, launching dan test drive motor listrik Gesits adalah pertama di Luwu Raya yang dilakukan oleh Basmin Mattayang .

"Test drive motor listrik Gesits adalah yang perdana di Luwu Raya, Pak Bupati yang pertama. Per hari ini kami baru memiliki 4 unit, 3 lainnya ada di Kantor Cabang Kota Palopo," katanya.

Baca juga: RI Butuh 758.693 Ton Baterai untuk Mobil dan Motor Listrik

Dilaporkan Agsanto, untuk skala Sulawesi Selatan, motor listrik Gesits sudah ada 44 unit dan beberapa di antaranya telah terjual di Kota Makassar.

Harga Gesits untuk wilayah Luwu Raya dibanderol hingga Rp34 juta per unitnya. Gesits sendiri tersedia dalam 3 varian warna, yakni merah, putih dan hitam.
(luq)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More