Rumah Isolasi Mandiri Disiapkan untuk Personel Polda Kepri

Jum'at, 16 Juli 2021 - 07:48 WIB
Polda Kepri menyiapkan rumah Isolasi Mandiri (Isoman) khusus bagi anggota Polri yang terkonfirmasi positif COVID-19. SINDOnews/Dicky
BATAM - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan rumah Isolasi Mandiri (Isoman) khusus bagi anggota Polri yang terkonfirmasi positif COVID-19 . Rumah Isoman tersebut disiapkan di Perumahan Dinas Polda Kepri yang baru dibangun.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Kamis (15/7/21). "Hari ini Bapak Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan didampingi pejabat utama Polda Kepri meninjau langsung kesiapan rumah dinas yang akan digunakan sebagai Rumah Isolasi Mandiri khusus bagi anggota Polri yang terkonfirmasi positif COVID-19," katanya

Dia menjelaskan, setidaknya sebanyak 10 unit rumah yang dipersiapkan yang nantinya 9 unit rumah akan digunakan untuk Isoman dan 1 unit rumah untuk tenaga kesehatan yang akan melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap anggota yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Petugas Polri sama halnya dengan masyarakat biasa, kami juga tidak kebal akan virus, namun dengan disiplin yang terus-menerus ditingkatkan dalam menjalankan protokol kesehatan 5M hal tersebut yang dapat meminimalisir anggota Polri terhindar dan terpapar COVID-19," katanya. Baca: Beredar Video Pemukulan di Tempat Umum, Polisi Ringkus Pelaku.





Disamping disiplin diri, setiap personil telah diarahkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin dan menjaga Pola makannya. Langkah ini merupakan inovasi Polda Kepri yaitu memanfaatkan rumah dinas Polda Kepri yang baru untuk Isoman. "Rumah Isoman ini hanya akan digunakan untuk personel Polri dan belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum," pungkasnya. Baca Juga: Gerebek Lokasi PETI, Pelaku Kocar-kacir Kabur ke Dalam Kebun.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More