Kasus COVID-19 Melonjak, Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY Sarankan Pemda Tarik Rem Darurat

Rabu, 14 Juli 2021 - 14:14 WIB
Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY Faried Jayen Soepardjan menyatakan Jika perlu Pemda DIY harus segera menarik rem darurat agar penularan COVID-19 ini bisa dikendalikan. Foto/MNC Media
YOGYAKARTA - Penambahan pasien positif COVID-19 di DIY terus mengalami lonjakan. Pada Selasa (13/7/2021) bahkan kasus positif COVID-19 di DIY mencapai angka 2.731 kasus.

Baca juga: 10 Hari PPKM, DIY Makin Parah, Sehari Tambah 2.731 Kasus COVID-19

Angka ini hanya berjarak sedikit dengan penambahan pasien positif COVID-19 di Jawa Tengah, yaitu 3.270 kasus di Selasa (13/7/2021). Padahal, secara jumlah penduduk dan luas DIY jauh di bawah luas daerah Jawa Tengah.

Baca juga: Ketua Perindo DIY Yuni Astuti Usulkan Sekolah & Kampus Diubah Jadi Shelter Isoman

Menanggapi kondisi ini, Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY Faried Jayen Soepardjan pun angkat bicara. Dia menjabarkan bahwa kondisi lonjakan pasien COVID-19 di DIY sudah bukan main-main lagi.



"Pemda DIY harus berupaya lebih keras lagi dalam menangani lonjakan kasus pasien positif COVID-19 . Jika perlu Pemda DIY harus segera menarik rem darurat agar penularan COVID-19 ini bisa dikendalikan," ujar Faried Jayen, Selasa (12/7/2021).

Terkait pelaksanaan PPKM Darurat, dia menilai perlu ada penindakan dan ketegasan. Faried Jayen membeberkan saat pelaksanaan PPKM Darurat di DIY belumlah maksimal.

"Penerapan PPKM Darurat harus dipertegas lagi dalam pelaksanaannya. Supaya kasus positif COVID-19 di DIY bisa dikendalikan. Tidak cukup hanya TNI, Polri dan Satpol PP. Masyarakat juga harus dilibatkan," tegasnya.

"Pemda DIY dan masyarakat bisa bergotong royong bersama untuk menerapkan PPKM Darurat. Selain aturan yang ketat, Pemda DIY juga harus mensosialisasikan secara masif tentang PPKM Darurat," tandasnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More